Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown Kamis, 20 Juni 2013


-Nama kanji : (ガマケン)
-Nama romawi : Gamaken
-Nama english : The toad warrior
-Muncul anime & manga

"Gamaken Secara harfiah berarti (“Katak yang kuat”).
Dia adalah katak raksasa yang berada di Gunung Myōboku Zan.
Dan gamaken adalah katak raksasa magenta(ungu kemerah2an) dengan tanda hitam di wajah,lengan,dan kaki dengan tanduk seperti tonjolan di kepalanya.

"Dia sebesar Gamabunta,Dia memakai kimono hitam dengan sabuk putih dan di bawahnya jaring baja.
Dia menyimpan perisai *sakazuki* yang melingkari punggung dan *sasumata* seperti garputala di tangannya.

"Gamaken sangat sederhana,dia tak sekuat gamabunta.
Meskipun demikian,ia tidak menunjukkan tanda-tanda yang lagi kikuk atau malah sangat “lincah” daripada katak lainnya,ia juga mengatakan bahwa ia akan selalu melakukan yang terbaik.

"Julukannya “Ken-san” sepertinya panggilan itu memberinya rasa kehandalan(percaya diri) saat seseorang memanggilnya dan yang pasti akan slalu ada untuk penyelamatan tepat waktu ketika dalam kesulitan.

"Gamaken adalah katak kuat yang lebih suka berkelahi dengan taijutsu.
Dia memegang kedua sasumata dan perisai dengan kemampuan(lincah).

"(waktu melawan pain di amegakure)"Dia adalah pejuang yang terampil, mampu menangkis bertahan berbagai dr serangan hewan kuchiyose lain, sementara Jiraiya siap2 untuk memanggil para tetua katak. Dalam anime, dia bisa menggunakan sasumata untuk menciptakan berbagai ledakan. Dia juga sangat lincah saat ia menghindari banyak serangan saat berperang bertarung.
Dia memiliki ketahanan yang besar dan saat ia telah banyak mendapat luka gigitan dari anjing Pain dia masih terus berjuang.

"Dia pertama kali dipanggil oleh Jiraiya saat menghadapi Pain pemimpin Akatsuki yang pada saat itu jiraiya berusaha menggunakan Mode Sage.
Namun,untuk menggunakan Mode Sage,jiraiya menyuruhnya mengulur waktu agar jiraiya bisa memakai mode sage.Gamaken terpaksa bertanding dengan berbagai macam hewan kuchiyose Pain.dia ditendang bolak-balik ke seluruh menara ke dalam lorong2 sampai ia didorong ke selokan,dan setelah itu Jiraiya pun kemudian menyuruhnya untuk kembali karena jiraiya akhirnya selesai persiapan untuk tekniknya(mode sage).

"(invasi pain di konoha)" Gamaken bersama dengan Gamabunta serta Gamahiro,dipanggil untuk membantu melawan Pain.
Dia langsung berhadapan dengan Badak Raksasa dan langsung menyerang dengan sasumata nya.
Ia kemudian bertemu lagi dengan kuchiyose anjing milik pain(multy head dog).Sampai yang terakhir dia terpental oleh Shinra Tensei(Tendo Pain).
Dia kemudian terlihat pingsan setelah menabrak beberapa pegunungan.

"Selingan"
Meskipun cenderung tidak resmi, terungkap dalam pasca ending dari Naruto Shippūden Episode 164 terlihat ia didalam kedai(tempat istirahat minum2)di Gunung Myōboku Zan,ada Gamabunta dan bahkan Katsuyu sering juga didalam kedai itu.. :D


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Lord Guard - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -